Thursday, April 9, 2020

Grocery's Day

Hampir 2 Minggu sejak terakhir keluar rumah untuk beli persediaan bahan makanan dan segala tetek bengek persabunan, akhirnya kita putuskan untuk keluar rumah sebentar karena semua persediaan itu habis.

Anak2 tunggu di rumah sama ibu. Biasanya klo sy dan suami pergi hanya berdua itu pake motor. Tapi karena bakal membeli barang yang lumayan agak banyak jd kami pergi pake mobil. 

Ok siap2. Pake baju lengan panjang (klo sy otomatis), pake kaos kaki, pake masker, Abah pake topi, sedangkan sy otomatis berhijab. Semprot mobil pake desinfektan. Ga mau bawa tas tadinya, tapi identitas dll mau taro mana? Yaudah pake tas selempang kecil.

***
Jalanan ga seramai biasanya. Padahal kalo normal, pasti jalanan padat ramai. Sampe supermarket, sebelum masuk ke dalam, kita diukur suhu tubuh oleh satpam. Klo suhu kita diatas 37.5° kita gak akan bisa masuk. Alhamdulillah suhu tubuh kita normal.
Di dalam supermarket, kondisi masih ada orang tapi ga padat. Hampir semua orang menggunakan masker, karena sejak awal Minggu ini kita diwajibkan menggunakan masker saat keluar rumah. Bahkan beberapa orang menggunakan sarung tangan.
..


Antara sedih, tegang, cemas pas belanja ini. Ada orang mendekat agak parno. Terus aja sy menjaga jarak. Rasanya pengen cepet2 beres belanjanya. Cari ini, cari itu.. anak2 titip ini, titip itu. Ah yang ada saja. Langsung cepet2 sy dan suami ke kasir setelah merasa semua barang yang dibutuhkan ada di keranjang.

Menghindari transaksi menggunakan cash, Abah menggunakan kartu debit untuk bayar. Dasar ada2 aja ya. Ternyata kartu debitnya mendadak ngadat. Sama sekali gamau mengakses PIN number. Ya Allah... Akhirnya pake cash juga.. hmm..

***

Setelah barang semua disimpan di bagasi. Kita siap pulang, tiba2 kepala terasa agak puyeng. Sy bilang Abah, knp ya. Abah bilang ya krn kita pake masker, pasti nafas agak sulit akhirnya oksigen kurang banyak yg masuk. Puyeeeng deh..

Ya Allah padahal sy belanja hanya sebentar. Pake masker hanya dari rumah sampai beres belanja. Tapi udh begini puyengnya... apalagi dokter, perawat ya yg seharian harus pake APD (alat pelindung diri) berlapis2.. masker berlapis.. hiks..
Semoga mereka selalu dalam lindungan Allah SWT..  dan segala kebaikan, kesabaran mrk dlm menangani pasien covid 19 dibalas Allah SWT. Aamiin yra

***


Corona cepet pulang ya. Udh kenyang keliling dunianya... Jangan balik lg yaa..

No comments:

Post a Comment

Ied Mubarak 1441 H

Subhanallah lebaran tahun ini akan menjadi lebaran yang punya kesan mendalam dan akan selalu dikenang selama hidup sy. Gak pernah terbayang...